Pages

Wednesday, April 14, 2010

--- The Princess and the Frog (2009) --

cite kartun omputih dah lama dah. saje je update kat sini, sebab hari ni tak tau nak wat ape.
cite ni g tengok ngan cik wawa, housemate mase duk kampung baru. g tak kat klcc. best gak layan animasi romantik ni.









film The Princess and the Frog, film ini berhasil masuk kedalam top ten Box Office Amerika tepatnya diposisi 7 dengan jumlah keuntungan sekitar $86,085,000. Sinopsis film The Princess and the Frog ini sebagai berikut :

Tiana adalah seorang gadis berkulit hitam. Keluarganya hidup dalam kesederhanaan. Tiana yang punya cita-cita ingin punya restaurant itu bekerja sebagai pelayan di restaurant juga. Dia mau bekerja di tempat itu karena yakin bila keinginannya akan tergapai.

Suatu saat seorang pangeran tampan dan gagah datang ke kota di mana Tiana tinggal. Naven, nama pangeran itu ingin menjadi orang kaya, namun malas dalam bekerja. Hal ini diketahui oleh Dr. Facilier, seorang peramal. Dengan tipu muslihatnya, Dr. Facilier merubah pangeran Naven menjadi seekor katak. Maka, pangeran Naven pun jadi bingung. Dan ketika bertemu dengan Tiana, dia minta dicium agar bisa menjadi manusia normal kembali. Meski merasa jijik, Tiana mau memenuhi permintaan itu. Namun akibatnya sungguh di luar dugaan. Pangeran Naven tidak berubah menjadi manusia., namun justru Tiana juga ikut menjadi katak.

Film ini memang penuh kejutan. Putri yang biasanya digambarkan berkulit putih, dalam cerita ini dimunculkan sebagai sosok yang berkulit hitam. Dan seperti film produksi lainnya, unsur komedi, petualangan dan musikal selalu menyertai. Tidak lupa pesan moral yang memang menjadi trade marknya film-film keluaran Disney.

No comments:

Post a Comment